Skip links

Unisbank pamerkan produk ilmiah di PPI Sragen

Pameran Produksi Inovasi Jawa Tengah (PPI) 2018 dan Sragen Multi Event (SME) 2018 berlangsung di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Srage.  Acara digelar selama 3 hari, ,mulai 21-23 September 2018. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Sragen Dr.Kusdinar Untung Yuni S ini membuka acara yang bertujuan untuk mengembangkan berbagai produk inovatif masyarakat Jawa Tengah.
Ketua P2BK Unisbank Semarang, Saifurrohman,S.Kom., M.Cs menuturkan, Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menjadi salah satu perguruan tinggi yang ikut ambil bagian dalam PPI 2018. Berkolaborasi antara Lembaga Penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) dan Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (P2BK), Unisbank Semarang menampilkan berbagai produk, baik dari karya mahasiswa ataupun dosen. Andreas yang merupakan salah satu mahasiwa dari Fakultas Teknik menampilkan produk berupa mesin pembuat ice cream rumahan tetapi dengan mutu yang tidak kalah dengan produksi pabrikan, ujarnya.
Ipung panggilan akrabnya ini memberikan apresiasi terhadap berbagai produk ilmiah mahasiswa dan dosen dengan cara lebih mengenalkan berbagai produk mahasiswa dan dosen kepada masyarakat lebih luas. Hal ini tak lain untuk menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat melalui penggunaan produk produk kampus. Tak kalah penting tujuannya adalah bagaimana karya karya atau produk ilmiah kampus itu dapat bermanfaat bagi masyarakat, harapnya.

Sementara itu Pusat Kajian batik Unisbank membawa berbagai jenis batik yang mengedepankan penggunaan pewarna alami bukan sintetis.  Dewi Handayani Kabag Pengabdian LPPM membawa beberapa produk batik berupa kain yang sudah diolah dengan pewarna alami. Dewi panggilan akrabnya menuturkan, salah satu produk yang menarik perhatian pengunjung adalah aplikasi bimbingan belajar online yang diberi nama Travel City, ungkapnya