Skip links

UNISBANK PEDULI (PEMBERIAN BANTUAN KERINGANAN PEMBAYARAN SPP MAHASISWA)

Pertama-tama  kita  ucapkan  rasa  syukur  kehadlirat  Allah  SWT,  khususnya  terhadap  para  orang tua/penanggung biaya kuliah mahasiswa yang terdampak pada wabah Covid-19. Berkenaan dengan masa tanggap wabah Covid-19, dan dengan memperhatikan kondisi sosial masyarakat/orang tua/penanggung biaya kuliah mahasiswa, yang terdampak wabah Covid-19, maka atas ijin Allah SWT Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang memberikan bantuan keringan pembayaran SPP untuk bulan September 2020 sd Februari 2021 sebagai berikut:

Pembayaran SPP bulan September 2020 sd Februari 2021 diberlakukan sbb:

  1. Jika pembayaran  dilakukan  sampai  dengan  tanggal  10,  maka  akan  mendapatkan  insentif kuota internet sebesar Rp 50.000,00;
  2. Kelonggaran waktu pembayaran  diberikan  dari  tanggal  11  sampai  dengan  tanggal  15  pada bulan September 2020 sd Februari 2021 tidak dikenakan denda.
  3. Jika pembayaran SPP dilakukan setelah tanggal 15 pada bulan September 2020 sd Februari 2021, maka akan dikenakan denda   sebesar   Rp   200.000,00   (Sesuai   dengan   ketentuan   yang sudah diberlakukan).
  4. Jika mahasiswa  akan  membayar  dengan  minimal  pembayaran  sebesar  75%  dari  jumlah  SPP  yang  seharusnya dibayar, maka mahasiswa harus mengajukan dispensasi ke Wakil Rektor  II. Sisa  sebesar   25%   akan  dibayarkan  maksimal  1  (satu)  bulan  kemudian  dari  tanggal pengajuan.
  5. Dispensasi diajukan  sebelum  tanggal  10  tiap  bulannya.  Jika  sisa  pembayaran  (25%)  tidak dibayarkan    sesuai  dengan  kesepakatan,  maka  akan  dikenakan  denda  sesuai  dengan ketentuan.
  6. Mekanisme pembayaran dan alur pembayaran akan diatur lebih lanjut (Lampiran).
  7. Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) secara Mandiri  semester gasal 2020/2021 dilaksanakan menggunakan daring (online) mulai tanggal 19 sd 25 Oktober 2020.
  8. Mahasiswa peserta UTS harus sudah lunas membayar SPP sampai bulan Oktober 2020.
  9. Pemberian insentif  kuota  internet  Rp  50.000,00  sesuai  dengan  kesepakatan  poin  1  akan diberikan dengan cara pengurangan uang kuliah bulan berikutnya.
  10. 10.Besarnya  bantuan mohon  agar  tidak  dibandingkan  dengan  perguruan  tinggi  lain,  baik  yang lebih  tinggi maupun yang lebih rendah, karena masing-masing perguruan tinggi memiliki situasi dan konsiderasi masing-masing.
  11. 11.Khusus bagi mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021, ketentuan  tersebut diatas mulai berlaku bulan Oktober 2020.

Demikian surat edaran ini dibuat dan untuk dilaksanakan mulai tanggal 2 September 2020. Ketentuan dalam surat edaran ini tidak bersifat mutlak dan masih dapat dilakukan perubahan sesuai dengan perkembangan situasi yang terbaru.

Di tetapkan di Semarang, pada tanggal 1 September 2020 dan di tanda tangani a.n. Rektor, oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Unisbank Dr. Bambang Sudiyatno, M.M dan Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng

LAMPIRAN SURAT EDARAN NOMOR : 235/J.01/UNISBANK/UM/IX/2020

PROSEDUR PENGAJUAN KERINGANAN PEMBAYARAN SPP MAHASISWA  UNIVERSITAS STIKUBANK

Dalam  rangka  UNISBANK  PEDULI  Covid-19,  maka  kepada  para  mahasiswa  yang mengalami  kesulitan  pembayaran  SPP  bulan  September  2020  sd  Februari  2021  untuk mengajukan permohonan keringanan pembayaran SPP, dengan prosedur sebagai berikut:

  1. Pembayaran SPP  bulan  September 2020 sd Februari 2021 yang  dilakukan  sebelum  atau  sampai  dengan tanggal 10 pada masing-masing bulan September 2020 sd Februari 2021 memperoleh  fasilitas  keringanan  berupa  kuota  sebesar  Rp  50.000,00,  dalam  bentuk pengurangan SPP bulan September 2020 sd Februari 2021.
  2. Untuk yang  mengajukan  pembayaran  SPP  minimal  75%,  sebagai berikut:
  3. Ajukan dengan mengisikan    isian    form    dan    unggah    surat    pengajuan    di http://bit.ly/dispensasi_unisbank  dan  juga  kirimkan  surat  ajuan  tersebut  ke  nomor WA: 08112925392
  4. Surat Pernyataan perihal    permohonan    dispensasi   menjelaskan    kondisi    yang  menjadi alasan pengajuan dispensasi; ditanda tangani oleh mahasiswa dan mengetahui orangtua/wali.
  5. Lampirkan dokumen KTM, KTP, KRS Semester Gasal 2020/2021.
  6. Verifikasi administrasi oleh Kepala Biro Keuangan.
  7. Keputusan disetujui/tidak – Wakil Rektor II UNISBANK.

Di tetapkan di Semarang, pada tanggal 1 September 2020 dan di tanda tangani a.n. Rektor, oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Unisbank Dr. Bambang Sudiyatno, M.M