Unisbank salurkan daging kurban ke Warga, Masjid dan Ponpes di Sekitar Kampus

rektor unisbank dalam penyembelihan hewan kurban di unisbank semarang

Kendeng (11/08). Dalam rangka Hari Raya Iedul Adha Unisbank Semarang mengadakan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing akan disembelih sebagai hewan kurban dalam Hari Raya Iedul Adha. Penyembelihan kurban ini dilaksanakan di Kampus Kendeng Unisbank Semarang selepas sholat Iedul Adha.

Selaku panitia Pelaksana adalah UKM BAI AL-Ikhsan yang dibantu oleh segenap para mahasiswa Unisbank lainnya yang tergabung dalam BEM Unisbank dan beberapa Lembaga Kemahasiswaan lainnya.

“2 ekor sapi yang disembelih menghasilkan 463 kantung daging dan 5 ekor kambing disalurkan kebebrapa Masjid yaitu Masjid Baitussalam, Masjid Al-Iman, Masjid At-Taqwa Bani Moeslim, Masjid Nurul Huda dan Pondok Pesantren Sholihiyyah” ujar Suljani, SE selaku koordinnator Pelaksanaan Kurban.

Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom Wakil Rektor bidang kemahasiswaan menyampaikan penyembelihan hewan kurban ini adalah kegiatan rutin di Unisbank Semarang, yang mana hewan kurban sebagian kita salurkan ke pengurus masjid sekitaran kampus dan sebagian disembelih di kampus Unisbank.

Sebelum melaksanakan penyembelihan kurban, acara diawali dengan pemtongan tumpeng, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Ayat Suci Al-qur’an dan Sambutan dari Dr. Safik Faozi,S.H,M.Hum selaku Rektor Unisbank dan Pengarahan dari panitia mengenai proses penyembelihan dan selanjutnya yaitu proses pemotongan daging, penimbanga, pengemasan dan pendistribusian atau pembagian hewan kurban kepada karyawan kampus, warga sekitar dan juga panitia yang telah membantu dalam proses penyembeihan.

“Alhamdulilah Acara berjalan lancar dan selesai dengan cepat” tutup Handoko.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News