Skip links

UNISBANK SEMARANG PENJAJAGAN KERJASAMA PTN DI KOREA

Universitas Stikubank (UNISBANK) memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan kemampuan Daya Saing global melalui berbagai cara dan salah satu  bentuk kongkritnya adalah dengan melakukan berbagai kerjasama dengan Perguruan tinggi lain di luar negeri.

UNISBANK sebagai member dari AIC ( Academic International  Consortium) Indonesia dan APCoRE (Asia Pacific Consortium of Researchers and Educators) untuk semua Intitusi Perguruan Tinggi dan Dosen melakukan penjajagan kerjasama di beberapa Perguruan Tinggi milik pemerintah Korea Selatan. Rektor UNISBANK Dr. Safik Faozi melalui Wakil Rektor Bidang Kerjasama (WR 4) Dr. Elen Puspitasari, M.Si. di akhir bulan Oktober 2019 telah melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Korea Selatan.    Adapun proses Kerjasama antara Unisbank dan PTN Korea Selatan dimulai dengan Tahapan presentasi yang dilakukan oleh PTN korea Selatan dilanjutkan presentasi oleh Unisbank yang dalam hal ini oleh WR 4; Kemudian kedua belah pihak  memadukan dan menyamakan kurikulum dari masing-masing jurusan atau program studi; proses berikutnya adalah kedua belah pihak menentukan skim dan diakhiri dengan kesepakatan oleh kedua belah pihak, yaitu Unisbank dengan PTN Korea Selatan.

Gangneung-Wonju National University (GWNU) menjadi perguruan tinggi pertama di Korea yang menjalin kerjasama dengan UNISBANK.  WR 4 Unisbank diterima langsung oleh Plt President GWNU Mr. Park, Deok Young bersepakat untuk merealisasikan kegiatan Korean Culture di bulan Februari 2020 untuk mahasiswa Unisbank selama satu bulan.

Perguruan tinggi kedua yang menjalin kerjasama adalah Hanbat National University. WR 4 diterima oleh Vice President dan Direktur Kerjasama LN Mr Ahn, Kee Hong dan Mr Hwang, Woo Noh, adapun hasilnya adalah kedua belah pihak  bersepakat untuk melakukan student exchange, dan menerima studi lanjut (Ph.D) bagi dosen UNISBANK.

Kunsan National University (KNSU) adalah perguruan tinggi ketiga yang menjalin kerjasama dengan UNISBANK. Diterima langsung oleh Vice President dan Direktur Hubungan LN & Edukasi Bahasa Mr. Park, See Gyon dan Kim, Bo Hyun merencanakan untuk menerima mahasiswa unisbank yang akan melakukan student mobility, dan transfet kredit di beberapa program studi. sangat terbuka untuk dosen unisbank melakukan riset bersama dan kolaborasi dalam penulisan jurnal.

PT ke-empat yang menjalin kerjasama dengan UNISBANK adalah Korea Polytechnique University.  Pada kesempatan tersebut WR 4 UNISBANK diterima oleh Direktur Hubungan Internasional. Hasil dari pertemuan kerjasama telah disepakati jumlah mahasiswa yang dapat diterima untuk melakukan student exchange beserta skim beasiswa.

unisbank

Penjajagan kerjasama pada PTN di Korea Selatan adalah hasil kerjasama antara Unisbank dan AIC Indonesia,  Konsorsium Kerjasama Perguruan Tinggi yang berfokus pada Kerjasama Internasional dalam Bidang Akademik.  Unisbank selalu berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan perguruan tinggi lain yang berada di Luar Negeri, ke depan kerjasama-kerjasama seperti ini akan terus dilakukan oleh Unisbank.