Unisbank tandatangani kerjasama pengelolaan SiHati dari Bank Indonesia

bIuNIS

Semarang. Unisbank menandatangani kontrak kerja dengan Bank Indonesia dalam bidang pengelolaan Sistem Informasi Harga dan Produksi Komoditi Prov Jawa Tengah. Kerjasma ini adalah perpanjangan kontrak yang saat ini memasuki tahun ke enam. Aplikasi SiHati adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk memonitor harga bahan pangan terkini berbasis situs website.

SiHati diciptakan secara khusus oleh pemerintah propinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan kantor Perwakilan Bank Indonesia. SiHati sendiri merupakan singkatan dari Sistem Informasi Harga dan Produksi Komoditi, situs ini sengaja dibuat untuk menekan spekulasi harga di pasar yang berdampak pada inflasi.

Untuk memudahkan masyarakat mengakses situs SiHati, tersedia beberapa menu utama seperti Peta Komoditi dan Tabel Komoditi. Cara mudah juga bisa dipilih oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi, yaitu melalui media SMS. Nantinya secara otomatis semua informasi terkini akan disampaikan melalui pesan langsung. Masyarakat juga bisa berbagi infromasi seputar harga dan berita lainnya melalui situs SiHati.

Dalam pengelolaannya, situs SiHati ini dipercayakan kepada tim Unisbank guna melakukan update data yang dituangkan dalam sebuah kontrak kerjasama. Kerjasama ini ditandantangani oleh Ketua Program Studi Majanemen Informatika, Eko Nur Wahyudi, M.Cs.

Menurutnya pengelolaan kerjasama ini diperlukan tim yang mampu mengolah data dan merawat kontent dari website yang telah dibangun. Kerjasama ini telah lebih dari lima tahun.

“bank Indoenesia mempercyakan pengelolaan kepada Unisbank yang saat ini sudah lebih dari lima tahun” ungkap Eko.

Selain pengelolaan website yang dilakukan oleh Tim dari Unisbank, data data informasi dari website SiHati ini juga dapat dimanfaatkan bagi Dosen dan Mahasiswa dalam melakukan riset serta penelitian juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak dalam pengendalian dibidang ekonomi.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Unisbank kirimkan hasil teknologi tepat guna pada Pameran Produk Inovasi Jateng 2019

Wonosobo (20/09). Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24,  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali  menggelar  Pameran  Prociuk  Inovasi   (PPI)  yang   ke-10  bertempat  di  Kabupaten

Selengkapnya »