Unisbank undang Dosen dan Karyawan yang sudah pensiun di acara halal bi halal

WhatsApp Image 2019-06-12 at 11.34.57(1)

Kendeng(12/06). Keberagaman adalah harta paling berharga yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk menjaga keberagaman tersebut. Salah satu cara menjaga keberagaman adalah dengan mempererat tali silaturahmi, karena dengan terjalinnya silaturahmi, akan tumbuh rasa saling pengertian yang berujung pada terciptanya kerukunan dalam masyarakat.

‘dengan halal bi halal kita tingkatkan persaudaraan dan budaya prestasi di unisbank’ menjadi tema yang diangkat dalam acara Halal Bihalal Universitas Stikubank Semarang. Acara ini diselenggarakan di Sasana Kridangga Lantai 9 Kampus Kendeng Unisbank. Acara dihadiri oleh Pembina dan Pengurus YPPMI, Jajaran Rektorat, Dekan, Kepala Lembaga, Ketua Program Studi, Dosen, Karyawan, Petugas Kebersihan dan Keamanan. Terlebih lagi nampak hadir beberapa Dosen dan Karyawan yang telah purna tugas.

Membuka acara, Rektor Universitas Stikubank Dr. Safik Faozi, M.Hum memberi ucapan selamat Idul Fitri kepada para undangan. “Unisbank ada di dalam semangat bersama dalam keberagaman, rukun dalam perbedaan, dalam ikhtiar mencari kebenaran dan mewujudkan kebaikan bersama,” katanya.

Pada kesempatan itu Dr. Safik juga memohn doa restu kepada seluruh keluarga besar Unisbank untuk kelancaran proses Akreditasi Program Studi Diploma Manajemen Informatika yang akan diselenggarakan dalam minggu ini.

Senada yang disampaikan oleh Ketua Pengurus YPPMI, Dr. Alimudin Rizal Rifai. Beliau menyampaikan bahwa sesuai dengan tema halal bi halal tahun ini untuk itu perlu ditingkatkan rasa persaudaraan untuk mencapai prestasi secara bersama sama. “Maju bersama, sukses bersama, sejahtera bersama” ungkapnya.

Siraman Rohani yang disampaikan oleh Profesor Dr. H. Ahmad Rofis, M.A yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum MUI Jawa Tengah. Beliau menyoroti pentingnya menjaga hubungan kekeluargaan di antara sesama manusia. “Kita ditakdirkan oleh Allah menjadi manusia yang berasal dari sumber yang sama, tetapi dalam warna-warna, kapasitas yang berbeda,” jelasnya. Silaturahmi menjadi sangat penting dalam menjaga kekeluargaan seluruh umat manusia tanpa melihat perbedaan individu maupun kelompok. Manusia yang berilmu juga senantiasa meningkatkan diri dan belajar untuk menjadi insan yang rendah hati, mampu menghargai dan menghormati insan lain. Profesor Ahmad Rois juga mengapresiasi upaya Unisbank dalam menjalin kerukunan bersama dengan masyarakat sekitar, sebagai contoh bagi perguruan tinggi lain untuk berkembang bersama masyarakat.

Acara saling maaf memaafkan dan berjabat tangan antara jajaran Rektorat, YPPMI beserta jajaran petinggi Unisbank dengan segenap civitas akademika Unisbank, mengawali acara halal bihalal dan merupakan acara inti yang tujuannya tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan keharmonisan seluruh civitas akademika Unisbank, sehingga semakin tahun Unisbank bisa menjadi lebih baik lagi. Acara tersebut Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pembagian doorprize.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News