Upgrade Ilmu Coding dan Komputer, HMPS TI buat acara StudyGath

hmpstiStudiG2

Mugas. Mencari dan mendalami ilmu diperkuliahan tidak selalu ke perpustakaan atau hanya di dalam kelas dan lab komputer saja. Divisi Minat Bakat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Informatika (TI) menggelar acara dengan nama Study Gath. Acara ini adalah program kerja yang dimiliki oleh HMPS TI dan sudah di rencanakan sejak awal tahun lalu.

Menurut Ketua HMPS TI, acara ini baru dapat terealisir pada bulan bulan ini karena keterbatasan waktu para tim HMPS TI dalam menjalankan proker yang lain. “Kegiatan ini dilakukan pada setiap hari Rabu, teruntuk teman teman yang pengen belajar bareng, bisa langsung Join aja karena tidak dipungut biaya sepeserpun” ungkapnya.

Acara StudyGath ini bertempatkan dilingkungan kampus, terkadang para mahasiswa melakukan di wifi corner, hall lantai 9 kampus mugas, atau di ruang Kemahasiswaan HMPS TI dan BEM FTI.

Acara Study Gath ini banyak membahas seputar ilmu komputer baik dibidang pemrograman, jaringan, security dan lainnya. Salah satu peserta yang hadir menyampaikan bahwa kegiatan ini mengingatkan saat dia masih duduk di bangku Sekolah Dasar, “ini seperti belajar kelompok, isinya mempelajari sesuatu yang baru dan saling berbagi ilmu antar mahasiswa” ungkap salah seorang mahasiswa yang ikut acara ini.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Kristophorus Hadiono, Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah positif jadi beliau berharap kepada mahasiswa yang telah menjalankannya untuk berkomitmen menjaga keberlangsungan kegiatan ini selanjutnya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News