Usung Sumber Daya Lokal, Inkubator SBS ajari dan beri konsultasi UMKM foto produk Gratis

IMG_20190328_100158

Semarang, (28/03). Jumla UMKM di kota Semarang sekarang mengalami peningkatan, guna mempersiapkan diri dalam era revolusi industri 4.0, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang menggandeng Inkubator SBS Unisbank untuk memberikan pengetahuan dalam hal peningkatan promosi produk UMKM.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk roadshow di berbagai kelurahan di beberapa wailayah di Kota Semarang. Pada akhir maret lalu dilakukan di Keluaran Semarang Tengah dan Kelurahan Kudu Genuk.

Selaku pemateri adalah Eko Nur Wahyudi, M.Cs dan Eka Ardhianto, M.Cs. materi yang diberikan kali ini adalah foto produk menggunakan kamera handphone. Acara Pelatihan ini diikuti oleh Ibu Ibu tim Penggerak PKK dan sejumlah pelaku UMKM di wilayah kecamatan yang didatangi (kudu dan semarang tengah red.)

Menurut Staff Pelaksana Pelatihan, Rani, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dianggap penting karena bertujuan untuk memperbaiki bagaimana cara para pelaku UMKM di daerah untuk mempromosikan produknya memalui foto yang bagus. “untuk itulah kami menggandeng SBS Unisbank yang telah menjalin kerjasama sejak beberapa tahun lalu” ungkapnya.

Eko Nur Wahyudi meyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan konsultasi gratis kepada pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya terkait dengan materi foto produk. “ini adalah bagian dari pelayanan kepada masyarakatm jadi kami berikan gratis konsultasi” ungkapnya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News