Skip links

Walikota Semarang Meresmikan Masjid Al Ihsan Unisbank Semarang

Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang sebagai kampus bangsa yang senantiasa membangun generasi muda Indonesia menjadi generasi berkualitas dari waktu ke waktu menambah fasilitas-fasilitas di Kampus Unisbank baik di Kampus Kendeng maupun di Kampus Mugas.  Penambahan sarana dan pra sarana terus dilakukan oleh Unisbank agar seluruh civitas akademika bisa bekerja maksimal dan nyaman, utamanya seluruh mahasiswa-mahasiswi bisa menuntut ilmu dan berkarya secara serta inovativ.

Pada Hari Jumat 15 November 2019 di Unisbank Semarang telah dilakukan peresmian Masjid Al Ihsan oleh Walikota Semarang yang dalam hal ini diwakili oleh Dr. Widoyono, M.Ph., Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda KotaSemarang.  Peresmian juga di hadiri oleh KH Shodiq Hamzah Pimpinan Ponpes As Shodiqiyah Semarang.  Pembina Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI), ketua Istimiati Kumalasari, Anggota Prof. Dr. Y. Sutomo, M.M.  Ketua Pengurus YPPMI Dr. Alimuddin Rizal, MM., Sekretaris Dr. Yeye Susilowati, M.M. Bendahara Ir. Michael Handoko Adhi, MBA. Pengawas YPPMI Ketua Dr. Basukiyanto, M.Si, Anggota Dr. Bambang Suko Priyono, M.M. dan Dr. Tristiana Rijanti, SH., M.M.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus YPPMI Dr. Alimuddin Rizal, MM., menyampaikan  dan mengingatkan kepada seluruh yang hadir dalam acara peresmian masjid untuk  selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan agar Hidup menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Rektor Unisbank Dr. Safik Faozi, SH., M.Hum, beserta jajaran rektorat yaitu Wakil Rektor I Dr. Edy Winarno, M.Eng.,  Wakil Rektor II Dr. Bambang Sudiyatno, MM, Wakil Rektor III Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom dan Wakil Rektor IV Dr. Elen Puspitasari, M.Si  juga menghadiri acara peresmian masjid Al Ihsan dengan Khidmad.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Walikota Semarang, Setelah diresmikan oleh Walikota selanjutnya , dilaksanakan serah terima masjid Al Ihsan secara simbolis dari Ketua Pengurus YPPMI Dr. Alimuddin Rizal, MM. kepada Rektor Unisbank Dr. Safik Faozi, SH., M.Hum.

Dr. Safik Faozi, SH., M.Hum dalam sambutannya  mengajak kepada seluruh civitas akademika untuk bersama-sama mengisi masjid dengan kegiatan-kegiatan religi seperti kajian-kajian islam, Pengajian dan diskusi serta kegiatan-kegiatan mahasiswa yang ada dilingkungan Unisbank Semarang.

Dekanat dan jajarannya dari semua Fakultas yang ada di Unisbank Semarang juga menghadiri acara mulai dari awal sampai selesai. Unit Kegiatan Kemahasiswaan Badan Amalan Islam (BAI) Al Ihsan juga mununjukkan kebolehan mereka dalam bermain rebana dan mendapatkan sambutan yang meriah dari hadirin yang datang.