Skip links

Why English Is An International Language

            Bahasa Merupakan faktor penting dalam komunikasi yang harmonis di antara orang-orang, bahasa persatuan sangat penting bagi Bangsa-Bangsa yang memiliki bahasa berbeda-beda. Dengan mempromosikan toleransi keberagaman bahasa, hadir sebuah solusi adanya bahasa Internasional, Sejarah awal mula bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional sangatlah panjang. Bahasa inggris berawal dari bahasa jermanik barat  yang merupakan kombinasi dari bahasa-bahasa lokal yang dipakai oleh orang-orang norwegia, 50% lebih kosakata bahasa inggris modern berasal dari bahasa Prancis dan latin, karna itu terkadang kita menemukan kata-kata yang sama dengan bahasa-bahasa di Eropa.

            Bahasa Inggris merupakan bahasa pertama di Amerika Serikat, , Antigua dan Ba rbuda, Australia, Bahama, Barbados, Bermuda, Britania Raya, Guyana, Jamaika, Saint Kitts dan Nevis, Selandia Baru dan Trinidad dan Tobago. Begitu banyaknya negara yang menggunakan bahasa inggris dalam bahasa Nasionalnya membuat bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak dikuasai dan perlahan-lahan menjadi bahasa komunikasi secara tidak resmi. Faktor-faktor diatas bisa terjadi karna:

Negara Inggris adalah negara yg paling banyak jajahannya di seluruh dunia.

Logikanya: karena banyak menjajah, tentu saja penjajah yang dari inggris akan bicara dengan bahasa   inggris di negara jajahannya. Dan akhirnya bahasa inggris menyebar ke berbagai belahan dunia.

ditambah lagi pelarangan bahasa jerman saat inggris menang Perang dunia pertama, yang menjadi faktor kuat penggunaan bahasa inggris untuk berkomunikasi di negara-negara eropa.

            Disamping karna faktor paksaan diatas, Bahasa Inggris merupakan bahasa yang mudah dipelajari, bahasa inggris ada di kurikulum belajar seluruh dunia mulai dari sekolah dasar sampai Universitas. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang kaya akan kosakata, Diestimasi ada penambahan 8500 kosakata pertahun atau 1 kosakata per 98 menit ini menandakan berkembangnya bahasa Inggris yang tak lekang digusur jaman, karena terus mengikuti arus perkembangan bahasa modern di seluruh dunia.

Di UNISBANK Juga terdapat Progdi yang mempelajari bahasa Inggris secara mendalam dan sudah terakreditasi Baik oleh BAN-PT Yuk langsung aja daftar di https://pmb.unisbank.ac.id/