Workshop Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat

DSC08337

Kendeng(21/05). Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unisbank menggelar Workshop Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat.  Tujuan dari workshop adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas dari perolehan hibah bidang pengabdian oleh Unisbank dari kemenristekdikti. Workshop ini diikuti oleh lebih dari 150 peserta yang terdiri dari Dosen dan peneliti di lingkungan Unisbank.

Workshop ini mengunggah tema “Peningkatan kualitas dan kuantitas hibdah pengabdian kepada masyarakat kemenristekdikti”. Dalam kesempatan ini selaku nara sumber adalah Dr. Ir. Lasmono Tri S. M.Sc. dari UKSW. Pihaknya berbagi strategi untuk dapat lolos seleksi proposal hibah pengabdian kepada masyarakat dalam paparannya seraya mengajak para peserta untuk melakukan pengabdian masyarakat. Bahkan, segenap peserta diberikan trik mendapatkan dana hibah penelitian. “Strategi untuk bisa memperoleh pendanaan kemenristekdikti yaitu bahwa hibah harus dituliskan dalam jurnal yang bereputasi,” ungkapnya.

Dalam acara yang sama, Dr. Agus Budi S. M.Si. selaku Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unisbank menyampaikan bahwa workshop ini digelar dengan tujuan untuk melatih kemampuan dosen untuk bisa memenangkan hibah-hibah. Pasalnya, salah satu unsur penilaian apakah perguruan tinggi itu berkualitas bagus atau tidak itu dapat dinilai dari penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh para dosen. Oleh karena itu, komponen tersebut menjadi nilai strategis bagi Unisbank agar dosen dapat melakukan penelitian maupun pengabdian dari berbagai sumber pendanaan.

Dr. Agus Budi S. M.Si. pun berharap setelah dilakukan acara ini, dosen-dosen dapat membuat proposal penelitian maupun pengabdian dikti yang bagus. Nantinya semakin banyak proposal penelitian maupun pengabdian yang bisa didanai oleh dikti dan dampaknya adalah ke tulisan yang dimuat dijurnal pereputasi yang semakin banyak nanti arahnya akan ke akreditasi prodi, institusi yang semakin bagus.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News