YPPMI Unisbank Rencanakan Pembangunan Restoran di Kampus Kendeng

Rencana kendeng4

Kendeng, Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiwa (YPPMI) adalah yayasan yang menaungi Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang. Pada periode ini selaku Ketua Pengurus adalah Dr. Alimudin Rizal Rifai, MM merencanakan sejumlah pembangunan di kawasan Kampus Unisbank. Pembangunan pertama yang sudah dilakukan adalah pembangunan Masjid Kampus “Al-Ikhlas” yang mana pembangunan dimulai bulan Januari ini dan ditargetkan selesai akhir Juni 2019.

Pembangunan selanjutnya adalah renovasi gedung B (dahulu LTC) yang akan digunakan sebagai gedung Fakultas Pariwisata, lengkap dengan restoran dan fasilitas laboratorium lainnya, dan didesain sebagai “smart building” yang pertama di kampus Unisbank.

Saat ini pula telah dimulai pembuatan server dan fasilitas pendukungnya, yang diharap pada bulan Maret 2019 telah fungsional, sehingga akses internet maupun intranet antar fakultas, terkait dengan software yang sedang dikembangkan guna meningkatkan pelayanan mahasiswa, kemudahan dan fasilitas untuk dosen dan karyawan sudah bisa dipakai.

Pembangunan dan relokasi fakultas pariwisata, ditargetkan selesai di pertengahan tahun 2020, dan dilanjutkan dengan renovasi gedung E (dahulu fakultas pariwisata), untuk digunakan sebagai Fakultas Teknik.

Demikian pembangunan selanjutnya bertahap ke gedung F sebagai fasilitas mahasiswa, gedung D dan G sebagai fakultas Ekonomi, dan gedung H sebagai kantor yayasan dan rektorat, diharapkan akan selesai dalam 5 – 7 tahun mendatang, ungkapnya. Dr. Alimudin juga berharap bahwa semoga pelaksanaan pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat pada waktunya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News