SINTAK 2018 – Industrial Revolution 4.0 towards smart city for Better Indonesia

IMG-20181116-WA0002.jpg

Mugassari, Rabu 14/11/18, Acara bertajuk Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Aplikasi Komputer (SINTAK) 2018 diselelnggarakan di Unisbank Mugas. Acara yang di gawangi oleh Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank, tahun ini mengangkat tema “Industrial Revolution 4.0 towards smart city for Better Indonesia”. Acara ini mendatangkan 2 nara sumber sebagai keynote speaker yaitu Prof. Dr. R. Eko Indrajit yang mana saat ini menjadi Rektor Pradita Institue sekaligus Ketua Tim Pakar Kemenhan RI, selain itu hadir pula Chapter President AISINDO, Tony Dwi Susanto, Ph.D.

Acara sintak ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu Seminar Nasional yang diselenggarakan pada pagi hari dan dilanjutkan dengan seminar sesi paralel yang diselenggarakan siang hari. Pada sesi pertama Seminar Nasional dimulai jam 8 tepat ini dihadiri oleh sebanyak 227 peserta, pada sesi ini Tony menyuguhkan materi berupa “Smart City, harapan,kenyataan dan strategi” dan Pfor Eko Indrajit menyuguhkan materi berupa “Tantangan pelayanan publik di era tranformasi digital”. Selaku moderator adalah Dr. Ery Zuliarso. Sesi seminar paralel dibagi menjadi beberapa kelompok, pada sesi ini sejumlah 84 pemakalah se-indonesia memaparkan hasil penelitian penelitian yang telah mereka lakukan.

Acara Sintak 2018 dibuka oleh Dr. Edy Winarno selaku Wakil Rektor I, Edy menyampaikan bahwa sintak ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Fakultas Teknologi Informasi Unisbank yang mana tujuannya secara umum adalah menyebarluaskan ide dan gagasan serta hasil penelitian para dosen dan masyarakat, yang mana nantinya supaya hasil penelitian itu dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat juga. Edy Winarno juga menambahkan bahwa Sintak 2018 ini pesertanya juga lebih luas tidak hanya dari internal saja namun yang eksternal sekarang melebihi dari yang internal, semoga tahun berikutnya akan menjadi lebih baik, tambahnya.

Kristophorus Hadiono, Ph.D. Dekan FTI Unisbank turut menyampaiakn bahwa tahun ini mahasiswa FTI Unisbank juga turut berpartisipasi dalam Sintak 2018 atas hasil hasil karya nya, hal ini juga karena FTI unisbank ingin membuktikan bahwa hasil karya mahasiswa unisbank juga mampu bersanding denganpenelitian yang lain.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Dosen Unisbank jadi narasumber Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Administrasi Sekolah dan Pengembangan Administrasi Pembelajaran SMK N 1 Pemalang

Pemalang. SMK Negeri 1 Pemalang menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Administrasi Sekolah dan Pengembangan Administrasi Pembelajaran di Aula SMK Negeri 1 Pemalang. Acara yang digelar

Selengkapnya »