5 Software Yang Cocok Untuk Komunikasi Kelompok Kerja Mahasiswa

5 software

Sebagai mahasiswa wajib mengikiti perkembangan zaman dan pada era saat ini kita dituntut untuk bisa mengikuti perkembangannya. Dalam hal ini kita akan merujuk dalam situasi yang sangat dinamis karena sektor perkembangan teknologi sangat merata. Contoh halnya penggunaan teknologi perangkat lunak untuk diskusi Bersama tetapi bisa melampirkan projek yang dikerjakan secara tim atau kelompok.

Sebagai mahasiswa tentunya harus kreatif dalam mengambil banyak sikap terkait media pembelajan. Tugas kelompok memang sangat identik dengan pertemuan tatap muka dan masih banyak dialkuakn dengan secara manual tatap muka dan tetapi jika kondisi kita dari jarak jauh memang tidka bisa di paksakan untuk bertemu dan bisa dilakukan kerja dengan cara di remote. Nah, kali ini akan dibagikan beberapa perangkat lunak yang bisa digunakan untuk kerja kelompok yang bisa di lampirkan progress yang sedang berjalan kemudian bisa dipantau secara kelompok. Dibawah ini software untuk diskusi kelompok kerja mahasiswa :

1. Trello

Ini aplikasi penggunaanya sangat mudah dan ada di versi mobile dan desktop. User interface nya sangat friendly

2. Basecamp

Basecamp ini bisa digunakan dalam versi web dan jika ingin menggunakan tinggal pakai browser kesayangan.

3. Slack

Slack menggunakan cloud, jadi lebih menghemat memory dan mudah digunkan serta sangat aman dan nyaman. Kelebihan slack juga terdapat aplikasi pihak ketiga untuk developer agar bisa sharing kode dengan mudah dan penyelesaian pekerjaan bisa dikerjakan dengan mudah.

4. Jira

Jira ini sangat cocok bagi kalian yang dalam bidang teknologi informasi karena ini projek sangat bagus dan komplek mengenai perencanaan dan laporan untuk pengerjaan perangkat lunak yang akan dibuat sampai selesai

5. Teamwork Project

Teamwork project ini memilki banyak fitur yang mudah digunakan dan fitur nya diantaranya adalah plan, collaborative, portofolio, board view, delivery, timer app dan report.

Nah, diatas hanya sebagaian dan masih banyak lagi mengenai aplikasi untuk mendukung kerja kelompok kita agar maksimal dan terpantau dan dari 5 software diatas tersedia dalam bentuk gratis maupun berbayar. Terima kasih semoga bermanfaat.

Anjar saputra

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter