HMPS KP tekankan pendidikan berkarakter bagi pengurus saat reorganisasi

kp1

Bendan, 24/11, Sebuah Organisasi perlu kelangsungan hidup untuk mempertahankan eksistensinya, untuk itu serangkaian acara Re-Organisasi digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Keuangan dan Perbankan (KP). Dengan mengusung tema acara “Buat Strategi dan Ciptakan Rasa Solidaritas”, acara pendidikan karakter dan reorganisasi HMPS KP dilakukan di dua tempat yaitu di dalam ruangan dan di lapangan.

Sarce Grasiela, ketua pelaksana kegiatan berpendapat bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepemimpinan terhadap diri dan solidaritas serta etos kerja dalam suatu organisasi yang akan digerakkan. Khususnya HMPS KP peridode 2019. Acara dibuka oleh Dr. Jacobus Widiatmoko, MM, selaku Ketua Program Studi Keuangan dan Perbankan. Beliau berpesan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini berharap akan tumbuh bibit bibit yang luar biasa di HMPS KP. Sebagai pengisi materi pendidikan berkarakter, hadir pembicara dari Koramil : Pelda Riyanto, Serma Suwono dan Sertu Sumarno yang memberikan materi berupa bagaimana seorang pemimpin itu selayaknya.

Setelah acara didalam ruangan kemudian dilanjutkan dilapangan. Kegiatan diluar ruangan adalah serah terima kepengurusan HMPS KP. Ini merupakan tradisi HMPS KP dalam serah terima jababatan kepengurusan. Ketua Umum HMPS KP, Hanif Aditya menyampaikan bahwa acara berlangsung dengan baik dan sesuai dengan rundown.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News