Skip links
Drag

SBS UNISBANK dan Kemensos Kerjasama Wujudkan Program Kewirausahaan Sosial

Lembaga Inkubator Bisnis SBS Unisbank bersama Bapak Hadi Sukanto, S.H., M.Si Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial dan Penangana Fakir Miskin Kab Pemalang.
Audiensi Pra survey verifikasi data Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) untuk Program Kewirausahaan Sosial (ProKus) Tahun 2021.
SBS UNISBANK ditunjuk oleh Kementrian Sosial Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat untuk berkontribusi dalam rangka mewujudkan keberhasilan Program Kewirausahaan Sosial (ProKus) untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat masyarakat dalam mencegah dan mengatasi resiko sosial dan masalah sosial teritama yang berkaitan dengan kemiskinan dan pengangguran.


Tahap pertama Dimulai dengan proses peninjauan dan kunjungan dari Kemensos ke SBS Unisbank; dilanjutkan dengan persiapan dan konsolidasi dokumen perjanjian kerjasama.
Selanjutnya masuk dalam Tahap Kedua, yaitu Inkubator Mentoring Bisnis memberikan pendampingan dan penguatan Usaha bagi KPM ProKuS.
Tahap Ketiga, yaitu exit strategy melakukan ekspo pameran produk unggalan KPM, dan fasilitasi akses pembiayaan dan pemasaran. (ep)

Leave a comment