Skip links

Workshop Penulisan Publikasi Ilmiah Internasional

Menulis jurnal ilmiah harus menjadi kebiasaan bagi civitas akademik, terutama dosen. Tetapi seringkali untuk menulis publikasi menjadi sulit karena seringkali menunggu waktu yang tepat. Padahal, ide bisa muncul pada saat kita mulai menulis. Demikian disampaikan oleh Wiwien Hadikurniawati yang menjadi narasumber pada kegiatan Workshop dan Klinik Penulisan Publikasi Ilmiah Internasional Bagi Dosen yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Informasi dan Industri Universitas Stikubank pada tanggal 9 Juni 2022.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, karena menulis jurnal internasional adalah target dari setiap dosen yang ada di Universitas Stikubank. Menulis jurnal dapat dimulai dengan 5 bagian, yaitu pendahuluan, metode riset, hasil dan diskusi, kesimpulan dan daftar pustaka. Pada saat mengirim artikel ilmiah, perlu diperhatikan orisinalitas dan novelty. Kedua hal tersebut seringkali menjadi catatan atau kriteria agar artikel yang dikirim diterima.

Pada kegiatan ini, peserta juga diberikan kesempatan untuk mengkonsultasikan naskah yang akan dikirim ke jurnal internasional. Acara ditutup dengan berfoto bersama dosen-dosen dari program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Teknik Industri.

Leave a comment