PELATIHAN TEKNIK PENGAMBILAN FOTO PRODUK PROFESIONAL BERBAHAN ORIGINAL DONGKRAK PENJUALAN OPTIMAL

  • Isworo Nugroho
  • Teguh Khristianto UNISBANK Semarang
  • Sugiyamta Sugiyamta UNISBANK Semarang
  • Tri Arianto UNISBANK Semarang

Abstract

Kendala pemasaran tidak sekedar promosi dan teknik menyampaikan secara visual maupun verbal kepada para calon pelanggan. Foto produk menjadi salah satu tolak ukur yang dituju dalam proses pengabdian dan pelatihan meningkatkan kemampuan fotografi produk berbahan original pada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Semarang. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah pelatihan dan pendampingan yang dilakukan oleh tim pengabdian FTI UNISBANK Semarang.

Selama pelatihan, para peserta diajarkan tentang teknik-teknik fotografi produk yang profesional, termasuk pemilihan pencahayaan, pengaturan aperture, dan penggunaan lensa yang tepat, termasuk memberikan bimbingan tentang penggunaan peralatan fotografi dan teknik editing foto.

Pendampingan dilakukan untuk membantu peserta dalam menerapkan teknik-teknik fotografi yang telah dipelajari pada produk mereka. Kami juga memberikan saran dan masukan untuk meningkatkan kualitas foto produk mereka agar lebih optimal dan profesional. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa pelatihan dan pendampingan dapat meningkatkan kemampuan fotografi produk berbahan original menjadi foto yang lebih optimal dan profesional, sehingga dapat meningkatkan daya tarik produk mereka dan menarik perhatian pelanggan potensial.

DB Error: Table './ojs/metrics' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed