Pembukaan Acara Unisbank Young Entrepreneur Award (UYEA) #3 Tahun 2019

DSC04953

Kendeng, (19/01). Unisbank Young Entrepreneur Award (UYEA) dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Grand Final UYEA 3 ini digelar di Kampus Kendeng Unisbank, yang diikuti oleh 15 peserta yang lolos pada penyisihan sebelumnya. Peserta UYEA 3 ini adalah para siswa SMA/SMK/MA se Jawa Tengah yang memiliki kreatifitas dalam ide bisnis dan bisnis yang sedang dijalankannya.

Acara Grand Final dibuka oleh Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum yang menyambut hangat para peserta dan guru pendamping sekaligus memberikan selamat kepada para finalis. Rektor Unisbank juga berpesan kepada para siswa SMA yang hadir untuk bisa semaksimal mungkin memberikan penjelasan kepada dewan juri yang nanti akan menilai presentasi mereka. “Akan ada dua penyisihan lagi yang nanti saudara tempuh, pertama penyisihan 5 besar dan kedua adalah pencarian Juara yang akan dinilai oleh para praktisi dan dari unsur pemerintah dan pendidikan” ungkapnya.

Dr. Safik menyampaikan pula bahwa era sekarang ini adalah tantangan para generasi muda Indonesia untuk terus memajukan perekonomian di Indonesia, meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia ini makin baik hari ke hari, namun tingkat wirausaha baru masih tergolong rendah. Indonesia menempati peringkat 94 dari 130 negara di dunia unutk kewirausahaan. Oleh karenanya, perngembangan entrepreneur ini terus digalakkan. Selain sesuai dengan tagline Unisbank yaitu “IT Based and Entrepreneurship University”, pengembangan entrepreneur ini juga merupakan amanat negara Indonesia karena boleh dikatakan para entrepreneur ini merupakan penggerak terbesar perekonomian di Indonesia. Beliau juga menyampaikan beberapa contoh inovasi yang dilakukan oleh entrepreur yang bisa menaikkan nilai suatu barang untuk kemaslahatan masyarakat. Beliau berharap, melalui kompetisi UYEA ini akan lahir entrepreneur-entrepreneur muda yang semakin inovatif dan menjadi penggerak perekonomian bangsa.

Tampak hadir pula Wakil Rektor I, Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng., Wakil Rektor II, Dr. Bambang Sudiyatno, M.M., Wakil Rektor III,  Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom., Wakil Rektor IV, Dr. Eleln Puspitasari, M.SI, Dekan, dan dosen Unisbank.

Ketua Panitia UYEA 3, Eko Nur Wahyudi, M.Cs menyampaikan bahwa UYEA 3 ini sudah berlangsung sejak Oktober 2018 yang diawali dengan pendaftaran peserta yang sekaligus pengiriman proposal, kemudian dilakukan seleksi awal hingga menghasilkan 15 besar peserta finalis, dan akhirnya sekarang dilombakan ke 15 besar hingga penganugerahan sebagai juara UYEA 3. Sebagai Juara UYEA 1 adalah SMA Negeri 3 Semarang, UYEA 2 adalah SMA Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal. UYEA ini dilaksanakan untuk merangsang generasi muda untuk menjadi wirauysaha dan tak berhenti memunculkan ide kreatif yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan bangsa, lanjutnya. #LUT/EA

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter