Skip links

PORSIMA UNISBANK

 Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa atau yang sering disebut dengan PORSIMA itu adalah rangkaian kegiatan dari mahasiswa yang bertujuan untuk  menanamkan semangat kreativitas dan rasa sportivitas para mahasiswa. Adapun manfaat PORSIMA yaitu untuk menciptakan potensi diri dan kebersamaan setiap orang dalam melakukan kegiatan yang positif. Dengan diadakan PORSIMA ini selain sebagai hiburan,juga sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan minat para Mahasiswa  dalam bidang Olahraga dan Seni, dan juga dengan fakta ini mengajarkan Mahasiswa untuk menjunjung tinggi sportifitas dan berjuang mengakui kekalahan.

 Porsima ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) Universitas Stikubank Semarang. Porsima merupakan acara yang diadakan setiap tahun sekali di unisbank, yang bertempat di Kampus UNISBANK (Kendeng).  Acara ini akan diadakan pada tanggal 17-21 Maret 2020, Namun ditunda hingga tanggal yang belum ditentukan karna pandemi Covid-19.  Olahraga yang akan digelar diantaranya voly, futsal, bulu tangkis. Selain dalam bidang olahraga, porsima juga menfasilitasi sekaligus menggali potensi mahasiswa melalui lomba tarik suara (solo Vokal) dan seleksi Putra Putri Kampus atau yang disebut dengan PAPIKA. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa unisbank dari berbagai jurusan. Dalam kegiatan ini diharapkan mahasiswa berkontribusi dan menjadi delegasi dalam acara tersebut untuk mewakili setiap fakultasnya masing-masing. Adapun lomba PORSIMA secara keseluruhan

  • Seni :
  1. Solo vokal dangdut
  2. Solo vokal pop
  3. Akustik
  4. Fotografer
  5. Modern
  • Olahraga :
  1. Futsal putra
  2. Voly putra
  3. Badminton tunggal putra
  4. Badminton tunggal putri
  • Mawapres

Mawapres atau yang sering disebut Mahasiswa Berprestasi ini merupakan ajang pemilihan mahasiswa yang memiliki pengetahuan akademik dan non akademik yang baik. Selain itu mahasiswa juga di anjurkan untuk fasis berbahasa inggris.

  • Papika  

Papika ini merupakan ajang pemilihan Putra dan Putri kampus dimana setiap Progdi mengirimkan perwakilan mahasiswa untuk mengikuti ajang tersebut.

Selain memiliki penampilan yang menarik calon peserta putra putri kampus harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas.

.