SBS Unisbank motivasi pelaku UKM bersama Disperindag Jateng

WhatsApp Image 2019-02-21 at 13.13.54

Semarang, (22/02). Inkubator Bisnis Semai Bisnis Sukses (SBS) Unisbank diharapkan menjadi motor pengerak motivasi usaha bagi pelaku usaha melalui berbagai aspek guna meningkatkan ekonomi daerah sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai riset dan inovasi dari dosen, mahasiswa perlu diwujudkan menjadi sebuah industri sehingga berbagai potensi usaha dapat berkembang” ungkap Eko Nur Wahyudi, M.Cs, Wakil Manajer Umum Inkubator SBS Unisbank.

Oleh karena itu kehadiran lembaga inkubator bisnis pada perguruan tinggi sangatlah penting, seperti yang dimiliki oleh Universitas Stikubank, dalam yang saat ini diminta untuk memotivasi para pelaku usaha di berbagai daerah di Jawa tengah.

Kegiatan ini bergandengan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah yang melakukan agenda Peningkatan kapasitas para pelaku usaha di jawa tengah awal tahun ini. Dari hasil lapangan lebih dari 60% peserta adalah yang baru ingin memulai usaha mandiri. Hal ini merupakan sebuah tantangan bagi kami untuk membuat bagaimana supaya mereka siap menghadapi dan berani terjun hingga merasakan kata “sukses” dari mereka sendiri, tambah Eko.

Kegiatan ini berlanjut dari Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Grobogan, Blora, Pekalongan, Brebes, Kudus, Pati, dan seterusnya. Selain melakukan motivasi bagi pelaku UKM, kami juga memaparkan program kerja Inkubator dan peranan iNkubator bagi para start up pelaku usaha, supaya mereka tidak takut dan mereka mempunya partner dalam menjalankan usahanya.

“Alhamdulilah, selama 2 tahun ini kami mendapatkan kepercayaan dari Kemenristekdikti dalam program PPBT” tambah Eko dalam penyemapain materinya, seraya mengiming imingi kemudahan mendapatkan modal dan mitra saat mereka nanti menjalankan usahanya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News