UKM BAI AL-IKHSAN dan HIPMI PT Unisbank berbuka dengan anak panti asuhan Sunan Muria

baiSunan5

Semarang(25/05). Kembali mahasiswa Unisbank melakukan kegiatan sosial keagamaan. Kali ini kegiatan ini digelar oleh UKM BAI AL-IKSAN dan HIPMI PT Unisbank. Dengan mengusung tema “Kemuliaan Ramadhan dalam Kebersamaan” kedua Lembaga Kemahasiswaan tersbut telah menggelar kegiatan acara spesial yaitu Buka Bersama di Panti Asuhan Sunan Muria Tembalang.

Sesuai dengan tema yang diangkat, acara buka bersama tahun ini menjalin kebersamaan dengan sesama, termasuk kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan. Dalam acara ini BAI AL-IKHSAN dan UKM HIPMI PT UNISBANK memberi santunan kepada Panti Asuhan Sunan Muria.

Rombongan diterima dan disambut oleh pengasuh PA Sunan Muria. Sebelum melakukan buka bersama, mahasiswa mengajak para anak panti untuk bermain bersama dan membagikan hadiah, yang dilanjutkan dengan kultum sebelum berbuka. Pengasuh panti menjelaskan sebuah hadist. “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. al-Bukhari no. 4998 dan 5659)

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang memuliakan anak yatim, ungkapnya.

Semoga dengan santunan tersebut, dapat bermanfaat kepada anak-anak di panti asuhan Sunan Muria dan juga dapat menjadi pahala bagi orang-orang yang telah memberikan bantuan. Aamiin .

Facebook
Google+
Twitter

Latest News