Unisbank luncurkan Aplikasi Mobile Smart Campuss

WhatsApp Image 2019-06-21 at 10.59.12

Mugas (22/06). Universitas Stikubank (Unisbank) Semrang me-launching secara resmi aplikasi akademik berbasis mobile android, Aplikasi ini mulai dikenalkan kepada para Mahasiswa Unisbank resmi pada bulan Juni 2019.

Guna mendukung penyelenggaraan pendidikan, perguruan tinggi idealnya menyediakan layanan informasi yang lebih baik dan efektif kepada civitas akademikanya. Untuk itu, penggunaan sistem akademik berbasis elektronik sangatlah diperlukan. Hal itu diterapkan Universitas Stikubank Semarang dengan meluncurkan aplikasi akademik berbasis mobile android.

Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Unisbank yang diketuai oleh Jefri Alfa Razak, M.Kom yang saat ini membidangi dalam hal pengembangan Sistem Informasi Kampus Unisbank.

Ditempat lain Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum meyampaikan bahwa kehadiran teknologi mobile tersebut adalah bentuk kemajuan dari bidang IT Unisbank yang memudahkan bagi mahasiswa dalam mengakses kegiatan akademiknya melalui perangkat mobile.

Rektor menilai sistem aplikasi mobile ini sangat baik bagi Unisbank ke depan, karena nantinya orangtua juga bisa memantau perkembangan prestasi akademik anaknya. Apalagi, sambung rektor, Unisbank akan menargetkan bisa meluluskan mahasiswanya tepat 4 tahun bagi S1 dan 3 tahun bagi D3” ujarnya.

Untuk itu rektor meminta aplikasi ini langsung dikenalkan kepada mahasiswa baru angkatanmendatang dalam kegiatan Campuss Trip 2019. Menurut rektor tidak akan ada kendala dalam sosialisasi itu karena smartphone saat ini bukan barang mewah, dan hampir kebanyakan orang memilikinya. Rektor mengakui, aplikasi ini masih versi awal, dan ke depannya akan disempurnakan lagi.

Sebelumnya, Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Edi Winarno, M.Eng menyampaiakn bahwa sebelumnya Unisbank telah memiliki sistem Informasi Akademik yang diakses melalui komputer. Dan tujuan aplikasi ini sesuai tema peluncurannya, yakni peningkatan dan kemudahan pelayanan akademik melalui pelayanan berbasis digital dengan android.

“Untuk selanjutnya akan diluncurkan perangkat Virtual Account untuk kemudahan pembayaran keuangan mahasiswa, sehingga tidak perlu lagi antri” tambahnya.

Untuk tatacara penggunaanya mahasiswa dapat mendownload di :
Smart Campus -> Mahasiswa -> Download

Facebook
Google+
Twitter

Latest News