Unisbank Wawancara Calon Mahasiswa Baru penerima beasiswa penuh selama kuliah

WhatsApp Image 2019-05-07 at 11.09.06(1)

Mugas(7/05). Program penerimaan mahasiswa baru unisbank tahun 2019 memberikan kesempatan bagi para lulusan tingkat SLTA untuk mengikuti seleksi beasiswa. Program pemberian beasiswa  ini adalah kerjasama antara Kompas dan Unisbank yang telah dibuka sejak pertengahan tahun lalu. Sebanyak 32 pelamar yang lolos seleksi tahap administrasi akan mengikuti tahap seleksi wawancara yang dilakukan di kampus mugas Unisbank.

Menurut Dwi Budi S, M.Kom selaku Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Unisbank, pemberian beasiswa ini akan diberikan pendanaan perkuliahan secara penuh kepada calon mahasiswa yang dinyatakan lolos.

“ini ada 32 pelamar yang lolos seleksi dan hari ini akan diwawancara. Beasiswa akan diberikan oleh pihak Kompas untuk pendanaan kuliah selama 2 semester dan selanjutnya beasiswa diberikan oleh Unisbank selama 6 semester untuk tingkat Sarjana dan 4 semester untuk tingkat Diploma” ungkap Dwi Budi.

Selain calon mahasiswa mendapatkan hak dalam bentuk beasiswa, calon mahasiswa juga dituntut untuk membuktikan prestasinya dengan mengantongi IP Semester minimal 3.00 dan wajib mengikuti kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan lain yang ditugaskan kepada penerima Beasiswa dari bidang Kemahasiswaan.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom menjelaskan bahwa bentuk kewajiban kepada penerima mahasiswa itu bukan semata mata karena kampus menuntut, namun adalah salahsatu bentuk pembuktian kepada almamater atas kepedulian para mahasiswa akan kampusnya sendiri dan juga akan memberikan poin Kredit Rencana Prestasi bagi mahasiswa sebagai pendamping ijasah. “Jadi nanti mahasiswa yang aktif dan yang tidak akan kelihatan melalui sistem KRP yang diterapkan sebagai pendamping Ijasah” ungkap Handoko.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News