Skip links

Komitmen Unisbank Semarang sebagai Entrepreneurial IT Based University di era kampus merdeka

kampus merdeka merupakan kebijakan KEMENDIKBUD episode 2 dari Merdeka Belajar yang difokuskan pada perguruan tingi, kampus merdeka sendiri diluncurkan pada 24 Januari 2020, oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. “Pendidikan tinggi memiliki potensi dampak tercepat dalam membangun SDM unggul” Ujar Nadiem Makarim pada laman kemendikbud RI

Terdapat delapan program yang bisa di implementasikan oleh perguruan tinggi pada kebijakan Kampus Merdeka. Ke delapan program itu adalah magang atau praktik kerja, mengajar di sekolah, pertukaran mahasiswa, wirausaha, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Seperti yang disebutkan di atas, salah satu program kampus merdeka ialah kewirausahaan sebagai Entrepreneurial – IT Based University, Unisbank dirasa sangat siap dengan program kampus merdeka dengan 8 program yang bisa di implementasikan.

menurut Wakil Rektor IV bidang kerjasama Dr. Elen Puspitasari, M.Si “seorang wirausahawan haruslah berpikir bagaimana untuk bisa memaksimalkan dan mendayagunakan potensi yang dimiliki dalam diri”

Bagi Wakil Rektor IV bidang kerjasama Dr. Elen Puspitasari, M.Si menjadi wirausaha tidaklah tergantung dari siapa kita dan apa latar belankang kita “seluruh mahasiswa unisbank harus menjadi kawah candradimuka digembleng dan di latih untuk menjadi wirauasaha tanpa tes DNA” ujar Dr. Elen Puspitasari, M.Si UMKM Gayeng Talkswoh Inovasi produk dengan mengangkat kearifan lokal yang di selenggarakan oleh Bank Indonesia kantor perwakilan wilayah jawa tengah. (AW)

Leave a comment