Haruskah Melanjutkan ke Perguruan Tinggi Umum ?

jawara

Menempuh pendidikan di perguruan tinggi umum pasti menjadi idaman orang-orang yang cinta akan ilmu pengetahuan. Walaupun tidak semua orang memiliki pendapat yang sama, persentase seseorang yang ingin melanjutkan untuk kuliah pasti lebih banyak, karena jika seseorang telah menempuh pendidikannhya di kampus akan memiliki citra yang berbeda dimata masyarakat. apalagi orang tua, pasti merasakan kebanggan tersendiri jika anak semata wayangnya sukses menyandang gelar sarjana.

            Begitupun dengan mahasiswa sendiri, atau yang masih menjadi calon mahasiswa, pasti mempunyai kebanggan sendiri ketika menjadi anak kuliahan, pasti juga akan merasakan bahwa manjadi anak kuliahan mempunyai nilai lebih yang tidak sama dengan anak-anak yang hanya lulus dari bangku sekolah. Terlepas dari nilai dan kebanggaan menjadi mahasiswa atau pun telah menjadi sarjana memiliki pengalaman yang berharga serta juga dapat dikatakan mempunyai peluang masa depan yang cerah. Adapun salah satu menfaat menempuh pendidikan di perguruan tinggi umum atau pun perguruan tinggi keagamaan adalah sebagai berikut:

  • Memudahkan mencari pekerjaan

Alasan ini yang paling banyak ditemui pada diri mahasiswa, mereka melanjutkan kebangku kuliah dengan tujuan untuk mencari kerja. Walaupun pekerjaan yang nantinya dijalani kadang tidak sesuai dengan bidang keilmuannya selama perkuliahan. Fenomena seperti itu sangat banyak terjadi dilapangan, hal ini juga menjadi lumrah, karena disamping mahasiswa dituntut untuk menguasai keilmuan sesuai jurusannya, seorang mahasiswa juga dituntuk mengetahui banyak hal sebagai bekal untuk menjalani kehidupan dikampung seusai menyelesaikan pendidikannya di kampus.

  • Menemukan banyak relasi

Menjadi mahasiswa pasti akan dipertemukan dengan orang-orang yang sebelumnya belum kenalan atau bahkan beda suku atau pun beda ras. Apalagi jika anda menempuh pendidikan di perguruan tinggi umum yang berada di kota-kota besar pasti anda juga akan bertemu dengan orang-orang yang tidak sekeyakinan dengan Anda. Hal ini menjadi poin terpenting bagi mahasiswa, karena semakin banyak teman maka kehidupan kedepannya akan menjadi lebi baik tergantung bagaimana Anda mengelolanya. Kadang tidak jarang kampus menjadi strategi untuk mencari relasi dan membangun jaringan yang baik.

  • Meningkatkan SDM

Tidak dapat diragukan lagi bagi setiap mahasiswa yang menjalankan tugas-tugas mahasiswa dengan maksimal seperti agen of control, agen of analisi dan agen of change pasti akan menjadi orang yang mempunyai nilai SDM yang tinggi. Tidak hanya itu, bagi mereka yang benar-benar menjadi mahasiswa pasti juga akan ikjut andil dalam menentukan perjalanan bangsa kedepannya.

            Dari keuntungan diatas semoga dapat menambah spirit dan memotivasi Anda dalam menjalani kehidupan di perguruan tinggi atau menjadi motivasi bagi para calon mahasiswa.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter