Skip links

Universitas Stikubank Memfasilitasi Bimbingan Teknis (BIMTEK) DPRD Kabupaten Magelang

 

Direktorat Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi (DPPMP) Universitas Stikubank bekerjasama dengan DPRD Kabupaten Magelang menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bertemakan “Optimalisasi Peran DPRD Dalam Pengawasan Pelaksanaan APBD” yang diselenggarakan di The Sunan Hotel Solo, 4 – 7 Juli 2022 yang diikuti pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Magelang

Rektor Universitas Stikubank Semarang Dr. Edy Winarno, S,T., M.Eng. memberikan sambutan pada acara pembukaan BIMTEK mengatakan bahwa Universitas Stikubank menjadi fasilitator kegiatan BIMTEK DPRD merupakan bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian kepada Masyarakat. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Drs. Suharno, M.M.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Akhmad Edwin, S.E., Ak., M.Si. (Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri RI), Ismail Amir, S.E., M.M. (FITRA Jawa Timur) dan Eko Suseno HRM, S.E., M.M., PFC. (Motivator). Narasumber tersebut memberikan materi-materi sebagai berikut :

  1. Tata Cara Pemberian Hibah, Bansos dan Bantuan Keuangan Melalui APBD
  2. LHP BPK dan Pengawasan DPRD Terhadap Tindak Lanjutnya oleh Eksekutif
  3. Mekanisme Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD
  4. Motivasi Kinerja DPRD

Kegiatan ini berakhir dan ditutup oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang HM. Sholeh Nurcholis, S.IP dengan didampingi oleh Direktur DPPMP Universitas Stikubenk Semarang Dr. Euis Soliha, S.E., M.Si.

Leave a comment