Skip links

Yuk Ikutan Program Wirausaha Merdeka 2022

 

Wirausaha Merdeka merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia spesial bagi para mahasiswa yang memiliki Ketertarikan terhadap dunia Wirausaha. Memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat mengikuti Program Wirausaha Unggulan dari Perguruan Tinggi Lainnya.

Program ini memiliki tujuan untuk memantik minat dan semangat mahasiswa dalam berwirausaha, enanamkan mindset dan kompetensi dasar di bidang kewirausahaan, mendorong peningkatan pengalaman wirausaha mahasiswa, meningkatan kemampuan daya kerja mahasiswa, dan membantu meningkatkan kapasitas dan kualitas lulusan Perguruan Tinggi Bagi mahasiswa, program ini akan memberikan pengalaman praktis bagi mahasiswa dalam kegiatan wirausaha dan mendapatkan kesempatan untuk dapat belajar di luar kampus untuk mengembangkan ilmu di bidang kewirausahaan.

Untuk bisa mengikuti program Wirausaha Merdeka, ada beberapa syarat umum yang harus dipenuhi oleh mahasiswa. Untuk mahasiswa S1 dan D3 yang dapat mengikuti program ini minimal sudah semester kelima. Mahasiswa tidak sedang menyusun skripsi atau tugas akhir pada waktu mengikuti program, Tidak mengambil mata kuliah di Perguruan Tinggi asal selama mengikuti program. Memperoleh surat rekomendasi dari Ketua Program Studi dan pimpinan perguruan tinggi bidang Akademik dan bersedia mengikuti program penuh waktu (satu semester) dibuktikan dengan surat pernyataan mahasiswa.

Untuk tahun 2022, periode registrasi program Wirausaha Merdeka adalah 1-25 Juli 2022. Yuk ikuti Program Wirausaha Merdeka 2022. Untuk lebih jelasnya mengenai program ini, dapat mengunjungi situs Wirausaha Merdeka di wirausahamerdeka.id.

Leave a comment