Skip links

BKBH UNISBANK Terjunkan Mahasiswa Praktek Hukum Di Kampung

Mahasiswa Ilmu Hukum perlu mendapatkan pengalaman praktek agar siap di dunia nyata. Menjalani profesi hukum membutuhkan mental dan kemampuan komunikasi. Pengalaman dalam membuat dokumen hukum serta ketajaman dalam menganalisa hukum perlu dilatih. Hal tersebut mendasari BKBH Unisbank untuk menerjunkan mahasiswa ke kampung-kampung.

Ketua Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) Unisbank, Sukarman, S.H., M.H adalah penggagas kegiatan ini. Dosen Program Studi Ilmu Hukum yang juga pemilik Law Office Karman Sastro & Partner ini ingin memberikan pengalaman kepada mahasiswa yang mengambil mata kuliah Kemahiran Bantuan Hukum yang diampunya.

Karman sapaan akrabnya menambahkan, dalam rangka praktek mata kuliah Kemahiran Bantuan Hukum, saya merekomendasikan kepada mahasiswa untuk buka Klinik Hukum di Kantor Kelurahan Batursari, kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Klinik hukum akan digelar selama 2 (dua) hari, yaitu tanggal 28-29 Desember 2022. Dalam klinik hukum ini, kita akan buka layanan konsutasi hukum gratis dan penyuluhan hukum, tuturnya.

Senada dengan dosennya, Wahana Tataerdian, salah satu mahasiswa Progdi Ilmu Hukum Unisbank yang mengambil mata kuliah Kemahiran Bantuan Hukum mengharapkan ada pengalaman nyata terhadap persoalan hukum di masyarakat.

Leave a comment