Skip links

Inilah Program Yang Cocok Untuk Kamu Yang Ingin Menjadi Cybersecurity Analyst

 

Program Talent Scouting Academy (TSA) adalah salah satu akademi pada program Digital Talent Scholarship (DTS). TSA adalah peningkatan kompetensi dan pemberian kesempatan sertifikasi global bagi mahasiswa aktif yang terseleksi. Program ini ditujukan bagi para mahasiswa Diploma 4 dan Strata 1 yang memiliki passion, bakat dan minat di bidang Teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Berbeda dengan akademi lainnya, TSA juga bekerja sama dengan Kampus Merdeka yang mengusung sistem Micro Credentials, di mana materi-materi yang diberikan akan dikonversikan menjadi SKS. Setelah menyelesaikan pelatihan, siswa yang terpilih bisa mendapatkan kesempatan sertifikasi Global atau Edutech. Pelatihan TSA yang akan dilaksanakan lebih lanjut ini memiliki beberapa tema yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan industri di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Peserta akan mengerjakan proyek yang telah ditentukan selama periode program. Milestone proyek akan beriringan dan sesuai dengan pembelajaran mandiri yang dilakukan peserta. Pengerjaan proyek akan dilakukan secara berkelompok dan dibimbing langsung oleh mentor yang berasal dari industri dan akademisi. Peserta mengerjakan proyek dengan metode Scrum dengan aktivitas harian yang dicatat dalam logbook.

Pembelajaran dilakukan melalui skema self-paced dan instructor lead. Peserta akan diberikan materi tentang CCNA (CCNA ITN, CCNA SRWE, dan CCNA ENSA) dan Cyber Ops Associate. Materi pembelajaran akan diberikan melalui platform LMS Netacad serta dilengkapi dengan sesi diskusi langsung bersama instruktur secara daring. Kesempatan mengikuti sertifikasi internasional Cisco CCNA dan CyberOps Associate secara gratis bagi peserta yang aktif, mengikuti milestone program, dan memenuhi kriteria minimum nilai yang telah ditentukan. Setiap peserta akan diberikan sesi persiapan sebelum melakukan ujian sertifikasi internasional.

Info Lebih Lanjut : Cybersecurity Analyst Kampus Merdeka – Merdeka Belajar

Leave a comment