Skip links

Raih Karier Menjanjikan Melalui Program Bangkit

Program Bangkit yang sejak tahun 2020 hadir, telah melahirkan banyak talenta digital berkaliber tinggi dan menghasilkan berbagai pencapaian melalui program ini. Agar ada lebih banyak talenta yang lahir dan terlibat dalam memajukan sektor teknologi Indonesia, Bangkit kembali hadir untuk tahun 2023.

Program yang dirancang khusus oleh Google dengan dukungan dari GoTo, Traveloka, dan Deeptech Foundation ini, terafiliasi dengan Kampus Merdeka – Studi Independen Bersertifikat. Dengan mengikuti program ini, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan peserta, antara lain:

  • Instruktur dan kurikulum berstandar industri dengan pilihan alur belajar Machine Learning, Mobile Development (Android), dan Cloud Computing
  • Pelatihan soft skills dan bahasa Inggris untuk kesiapan karier
  • Rekomendasi konversi SKS sampai dengan 20 SKS
  • Kesempatan mengikuti ujian sertifikasi global, yaitu TensorFlow Developer, Google Associate Android Developer, dan Google Associate Cloud Engineer
  • Keikutsertaan di kegiatan career fair setelah lulus dari program
  • Dana inkubasi sebesar Rp140 juta dan mentor untuk kembangkan inovasi menjadi sebuah startup

Para peserta Bangkit akan berada di bawah bimbingan para ahli teknologi dari startup Indonesia kelas dunia. Mereka tidak hanya akan dibekali kemampuan yang bersifat teknis, tetapi juga akan diberi pelatihan kemampuan non-teknis seperti critical thinking, digital branding and interview communication, time management, professional communication, adaptability, idea generation and MVP planning, serta startup valuation. Agar siap bersaing secara global, peserta juga dibiasakan untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Selain itu, ada pula materi mengenai spoken correspondence, expressing opinion, dan business presentation dalam kelas bahasa asing tersebut.

Pada akhir progam, peserta berkesempatan untuk mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh dari Bangkit pada dua jenis proyek akhir yang dapat dipilih, yaitu Product-Based Capstone Project dan Company-Based Capstone Project. Bangkit memberikan banyak manfaat bagi pesertanya untuk kesiapan karier mereka di masa depan. Oleh karenanya, program ini tidak menyediakan uang saku.

Bangkit dapat menjadi jembatan bagi karier teknologi yang menjanjikan. Oleh karenanya, mahasiswa-mahasiswi seluruh Indonesia yang memenuhi syarat di bawah ini, dapat segera mendaftarkan diri ke program Bangkit. Bangkit adalah langkah awal yang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengembangkan diri serta memulai karier di bidang teknologi. Tanpa melihat latar belakang peserta, Bangkit terbuka untuk semua kalangan mahasiswa di Indonesia.

Leave a comment