Periode Pendaftaran

Kelas Reguler (Pagi), DLC (Sore), S2 dan PPAk

Gelombang 3
1 Juli - 30 September 2024
KIP Kuliah
kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Kelas RPL

Ganjil 2024/2025
1 Juli - 30 September 2024
Previous
Next

Peluang Karir, Masa Depan Makin Gemilang!

Kamu ingin menjadi apa? Kamulah penentu masa depanmu!

Lanjutkan Studi

Masa Depan
Makin Gemilang!

Makin Lengkap untuk Kebutuhan Kuliah Flexible

A. Reguler

Disini kamu akan dibekali dengan kompetensi dan karakter yang dibutuhkan
oleh dunia kerja.Ā 

Pengembangan diri melalui program magang dan
kewirausahaan. Kampus ini menjadi ekosistem calon pengusaha sukses, berkesempatan membangun koneksi jaringan nasional maupun internasional.

Dengan infrastruktur yang lengkap dan baik serta dosen yang berpikiran
terbuka untuk menciptakan semangat dan kreativitasmu.

S1 Teknik Informatika

S1 Sistem Informasi
S1 Teknik Industri
S1 Ilmu Hukum
S1 Sastra Inggris
S1 Akuntansi
S1 Manajemen

Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia Grafis

D3 Keuangan Dan Perbankan
D3 Perhotelan

S2 Manajemen
S2 Teknologi Informasi

Pendidikan Profesi Akuntansi

Ā 

B. Digital Learning Class (DLC)

Digital Learning Class (DLC) adalah kelas karyawan/kelas sore.

Diselenggarakan secara offline dan online.

Kelas DLC ini solusi banget untuk kamu yang ingin berkarir dan meningkatkan potensi diri.Ā 
Upgrade!

  • Total jumlah pertemuan dalam 1 semester sejumlah 16x Pertemuan dengan catatan:
    • 14x pertemuan ā†’ offline dan online.
    • 2x ujian, UTS dan UAS.
  • Bahan ajar untuk kelas DLC
    • RPS Mata Kuliah.
    • Materi presentasi disajikan dalam bentuk multimedia.
    • Buku ajar dalam bentuk Ebook.
  • Waktu kuliah adalah Sore (mulai jam 18.00)
  • Kelas akan dimulai bila jumlah minimum mahasiswa dalam 1 kelas (20 orang) telah terpenuhi.
    • Bila belum memenuhi, maka kuliah akan dimulai setelah pendaftaran gelombang berikutnya selesai dengan tetap memperhatikan jumlah minimum mahasiswa dalam 1 kelas.

S2 Manajemen
S2 Teknologi Informasi

Pendidikan Profesi Akuntansi

S1 Teknik Informatika
S1 Sistem Informasi
S1 Teknik Industri
S1 Ilmu Hukum
S1 Sastra Inggris
S1 Akuntansi
S1 Manajemen

D3 Keuangan Dan Perbankan

C. Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)

Rekognisi Pembelajaran Lampau yang selanjutnya disingkat RPL adalah pengakuan atas Capaian Pembelajaran (CP) seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk melakukan penyetaraan dengan kualifikasi tertentu.

Sebagaimana dinyatakan pada pasal 2, Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 41 Tahun 2021, penyelenggaraan RPL meliputi:

  1. RPL untuk melanjutkan pendidikan formal; dan
  2. RPL untuk melakukan Penyetaraan dengan Kualifikasi tertentu.
  1. Daftar riwayat pekerjaan dengan rincian tugas yang dilakukan
  2. Sertifikat kompetensi
  3. Sertifikat pengoperasian/lisensi yang dimiliki
  4. Foto pekerjaan yang pernah dilakukan
  5. Buku harian
  6. Lembar tugas/lembar kerja ketika di perusahaan
  7. Dokumen analisis perancangan ketika bekerja di perusahaan
  8. Logbook
  9. Catatan pelatihan di lokasi tempat kerja
  10. Keanggotaan asosiasi profesi yang relevan
  11. Referensi/surat keterangan laporan verifikasi pihak ketiga dari pemberi Kerja/supervisor
  12. Penghargaan dari industri
  13. Penilaian kinerja dari perusahaan

S2 Manajemen

S1 Teknik Informatika
S1 Sistem Informasi
S1 Ilmu Hukum
S1 Sastra Inggris
S1 Akuntansi
S1 Manajemen

D3 Keuangan Dan Perbankan

A. Persyaratan umum calon mahasiswa Program RPL:

  1. Calon pendaftar Program RPL adalah lulusan SMA/SMK/MA sederajat dan lulusan program Diploma atau Sarjana dengan pengalaman kerja dan akan melanjutkan studi pada program Diploma, Sarjana atau Magister;
  2. Calon pendaftar RPL adalah mahasiswa program Diploma atau Sarjana yang putus kuliah dan berminat kembali untuk melanjutkan studinya;
  3. Surat ijin belajar dari pimpinan tempat kerja;
  4. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 (Dua) tahun yang terhitung dari tanggal kelulusan pada jenjang pendidikan terakhir;
  5. Memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Universitas Stikubank.

Ā 

B.Dokumen yang harus dipersiapkan sebagai berikut:

  1. Form_2_F02: Formulir Aplikasi RPL Tipe A;
  2. Form_3_F03: Formulir Evaluasi Diri RPL Tipe A;
  3. Form_7_F07 : Formulir Daftar Riwayat Hidup Pemohon

(*formulir akan diberikan oleh Tim PMB Unisbank)

  1. Pendaftaran
    • Koordinator RPL (Tim PMB Unisbank) akan memberikan informasi seputar Program RPL
    • Peserta mendaftar ke Program Studi yang sesuai dan membayar biaya pendaftaran
    • Peserta mengisi form-form RPL yang diberikan oleh Koordinator RPL
    • Koordinator RPL akan mengarahkan peserta ke Penasehat RPL jika memerlukan konsultasi tentang Program Studi.
  2. Pengarahan
    • Penasehat RPL mengarahkan Camaba ke Prodi yang sesuai.
    • Penasehat RPL mengirimkan form-form RPL ke Asesor.
  3. Penilaian
    • Asesor RPL menilai perolehan SKS
    • Asesor RPL menginformasikan hasil penilaian ke Komite RPL.
  4. Finalisasi
    • Komite RPL menginformasikan hasil evaluasi ke peserta RPL
    • Peserta RPL melakukan Registrasi untuk memperoleh NIM dan menempuh kuliah seperti mahasiswa reguler.

Pendaftaran untuk kelas DLC dan RPL dibuka sebanyak 2 kali dalam 1 tahun.

Flyer UNISBANK

Alur Pendaftaran

Daftar dari rumah saja, mudah dan cepat.
Kami siap membantu Anda.

Info untuk Kamu

Apa Tujuanmu Kuliah?

Memasuki dunia perkuliahan adalah langkah penting dalam hidup, namun sering kali kita dihadapkan pada berbagai motivasi yang mendasari keputusan ini.

Selamat Datang di UNISBANK