Skip links

BKBH Unisbank Buka Posko Bantuan Hukum di Kelurahan Batursari

Akses keadilan untuk mendapatkan bantuan hukum belum mudah dijangkau oleh masyarakat pencari keadilan. Hal ini tak lain karena terbatasnya  jumlah Organisasi Bantuan Hukum atau LBH. Atas kondisi ini, Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH Unisbank Semarang jemput bola terhadap masyarakat dengan membuka posko bantuan hukum di Kelurahan Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak selama 2 (dua) hari, mulai hari ini hingga 29 Desember 2022.

Ketua BKBH Unisbank Sukarman,S.H.,MH menuturkan, selain mempermudah masyarakat pencari keadilan, posko bantuan hukum sekaligus dijadikan sarana bagi mahasiswa untuk praktek terhadap kasus kasus nyata di masyarakat. Posko bantuan hukum ini dalam bentuk konsultasi hukum secara cuma cuma, tidak menutup kemungkinan juga penyuluhan hukum, ujarnya.

Karman sapaan akrabnya menambahkan, walaupun hari pertama  baru 1 (satu) orang yang konsultasi hukum, namun 2 (dua) manfaat yang kita dapatkan. Masyarakat dapat konsultasi hukum, mahasiswa juga dapat belajar dari kasus yang masuk di BKBH Unisbank. Praktek inilah yang harus terus dikembangkan, harapnya.

Dikan Rizki  mahasiswa semester 7 (tujuh) progdi hukum ini menyambut positif posko bantuan hukum ini. Kita dapatkan pengalaman nyata berhadapan dengan masyarakat, diharapkan banyak warga Batursari yang memanfaatkan posko ini untuk konsultasi. Dengan begitu kita akan tahu berbagai kasus yang tak dapat kita temukan di kelas, ungkapnya.

Leave a comment