Skip links

Momen Pernikahan Jadi Peluang Usaha Bagi Dewi Sukawati

Dewi Sukawati adalah salah satu Wiramuda Unisbank yang sukses dalam bisnis Souvenir. Momen pernikahan jadi peluang usaha bagi bisnisnya yang diberi nama “Parcellin Aja”.  Dia menangkap peluang tren memberikan hadiah berupa souvenir pada momen spesial seperti pernikahan, pertunangan, wisuda, ulang tahun dan momen spesial lainnya.

Beberapa produknya yang digemari adalah Money Bouquet, yaitu bouquet bunga yang dibentuk dari uang sesuai dengan permintaan pelanggan, kemudian Wedding Parcel atau barang-barang seserahan yang dikemas secara menarik dan kekinian serta produk Graduation Souvenir berupa boneka hias yang diberikan pada saat momen wisuda atau kelulusan.

Pemasaran produknya dilakukan secara online dan ada pula yang bekerja sama dengan MUA. MUA biasanya menawarkan paket make up dan jasa bingkai mahar untuk seserahan. Kerjasama inilah yang membuat produknya dikenal lebih luas.

Awal mula dari usahanya ternyata dimulai dari menata seserahan lamarannya sendiri yang diunggah di media sosial. Tidak menyangka jika gambar yang dipostingnya mendapat respon dari masyarakat, sehingga berlanjut hingga sekarang. Kesuksesannya bermodal dari keahliannya dalam memberikan value pada barang yang sebenarnya bernilai biasa. Didukung dengan ilmu kewirausahaan yang didapat pada saat kuliah, memberikannya rasa percaya diri untuk mengembangkan usahanya.

Leave a comment