HARMAS ( Harmonisasi Mahasiswa ) BEM Universitas Stikubank Semarang

WhatsApp Image 2020-03-11 at 11.04.24

HARMAS ( Harmonisasi Mahasiswa ) adalah salah satu program kerja dari MENDAGRI ( Kementrian Dalam Negeri )  Badan Eksekutif MahasiswaUniversitas Stikubank semarang untuk LK ( Lembaga Kemahasiswaan ) dan UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa ) dimana MENDAGRI melakukan anjangsana atau kunjungan yang bertujuan untuk mempererat hubungan BEM – U dengan UKM dan LK serta memberikan solusi mengenai masalah yang terjadi di internal UKM  maupun LK lainnya.

Jadi kegiatan harmas sendiri lebih terfokus pada program kerja masing – masing LK maupun UKM agar selaras dengan program kerja yang dilaksanakan oleh BEM Universitas Stikubank Semarang. Kegiatan harmas sendiri juga melakukan pembahasan mengenai  permasalahan masing – masing LK maupun UKM yang nantinya BEM Universitas Stikubank Semarang akan ikut andil membantu setiap permasalahan. LK maupun UKM di kegiatan harmas dapat juga memberikan masukan, kritik dan saran agar nantinya BEM Universitas Stikubank Semarang dapat menjadi jauh lebih baik dari  sisi kinerja maupun pribada tiap anggotanya.

Di harmas sendiri juga di sosialisasikan tentang SEJARAH ( Senin Berjas Merah ), RABATIK ( Rabu Memakai Batik ), dan Kamis ber PDH ( Pakaian Dinas Harian ) kepada setiap LK maupun UKM .

SEJARAH ( Senin Berjas Merah ) sendiri adalah penerapan berpakaian menggunakan jas almamater kampus Universitas Stikubank Semarang pada hari Senin dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap almamater.

RABATIK ( Rabu Memakai Batik ) sendiri adalah penerapan berpakaian menggunakan batik pada hari Rabu dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap budaya bangsa Indonesia serta melestarikan budaya berpakaian batik di era milenial pada saat ini

Kamis ber PDH ( Pakaian Dinas Harian sendiri adalah penerapan berpakaian menggunakan PDH pada hari Kamis untuk masing – masing LK maupun UKM  dengan tujuan sebagai branding organisasi LK maupun UKM serta agar menimbulkan minat mahasiswa Universitas Stikubank Semarang untuk ikut menjadi anggota organisasi Kegiatan Harmas sendiri akan dilakukan secara bergantian ke masing – masing LK maupun UKM yang ada di Universitas Stikubank Semarang sesuai dengan penjadwalan BEM universitas.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter