Kementrian Advokasi BEM Unisbank Membuka Advocenter

Advocenter Mahasiswa

Mugas, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Stikubank Semarang melalaui Kementrian Advokasi membuka Advocenter bagi seluruh mahasiswa Unisbank. Advocenter merupakan fasilitas yang dirancang untuk menampung keluhan, saran, dan kritikan dari mahasiswa Unisbank mengenai keorganisasian maupun kelembagaan. Advocenter ini dapat diakses oleh seluruh mahasiswa Unisbank, baik yang aktif dalam organisasi maupun tidak. Karena selama ini hanya mahasiswa yang ikut organisasi saja yang suaranya lebih vokal daripada yang tidak ikut organisasi, dan dengan adanya Advocenter ini diharapkan tidak hanya sebagai wadah penampung aspirasi saja namun secara tidak langsung juga ikut meningkatkan kesadaran mahasiswa untuk ikut berperan sebagai agen perubahan yang mampu merubah Indonesia mulai dari diri sendiri danlingkungan kampus.

Okki, Presiden BEM U menyampaikan bahwa Ide awal Advocenter ini sendiri sebenarnya sudah adasejak tahun 2018, namun baru bisa dieksekusi pada tahun 2019 ini. Untuk aspirasi yang telah tertampung nanti tidak hanya dibiarikan begitu saja, melainkan akan disalurkan melalui evaluasi maupun saat audiensi. Secara tidak langsung adanya Advocenter ini juga membantu kinerja Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unisbank yang masih sangat muda. Advocenter ini telah dipublikasikan secara luas pada Jumat lalu  (08/02) kemarin di kalangan mahasiswa Unisbank dan disambut dengan baik oleh para mahasiswa. Mereka merasa senang dengan adanya Advocenter ini karena sangat berguna untuk menyampaikan aspirasi mereka terutama yang selama ini tidak bisa menyampaikan aspirasinya hanya karena tidak tahu akan menyampaikan aspirasinya kepada siapa.

Untuk pusat layanan Advocenter ini sangat mudah diakses. Hanya dengan mengirimkan pesan melalui SMS atau aplikasi WhatsApp ke nomor milik BEM U dengan format pesan yang telah ditentukan Salam, Nomor Induk Mahasiswa, kemudian tulis aspirasi yang ingin disampaikan baik berupa keluhan, kritik, maupun saran. Selain simpel dan mudah, pihak BEM U juga menjaga kerahasiaan identitas pemberi aspirasi apabila diingikan oleh pihak pelapor. Harapannya  dengan adanya Advocenter ini mahasiswa menjadi lebih kritis dan peduli terhadap lingkungan Unisbank serta tidak takut untuk menyuarakan pendapatnya untuk membangun lingkungan kampus Unisbank yang lebih baik kedepannya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News