Mahasiswa Teknik Informatika miliki usaha Wedding dan Event Organiser

WhatsApp Image 2019-02-25 at 12.14.32 (1)

Semarang, Unisbank merupakan kampus dengan brand Entrepreneurial and IT-Based University dan satu satunya yang berada dikota Semarang. Unisbank memiliki beberapa misi dan tujuan yang salah satunya adalah melahirkan mahasiswa berjiwawirausaha.

Banyak dari mahasiswa unisbank yang memulai bisnisnya sejak ia baru masuk kuliah atau setelah berkuliah beberapa semester. Bisnis yang mahasiswa geluti beragam mulai dari berjualan online, design, event organizer, wedding organizer, kuliner, produk kecantikan, accesoris, fashion, elektronik, dan lain sebagainya masih banyak lagi.

Salah satu mahasiswa yang telah memiliki bisnis adalah Elyas Bayu Aji dari program studi Teknik Informatika angkatan tahun 2016. Usaha yang ia miliki adalah Event Organizer (EO) sekaligus Wedding Organizer (WO), Elyas memulai bisnis tersebut karena peluang sebagai WO dan EO di semarang masih sangat terbuka luas dan Elyas memanfaatkannya selain itu juga karena kegemarannya dalam membuat event sejak duduk di bangku SMA. Elyas sudah mulai merintis bisnisnya sedikit demi sedikit. Awalnya ia hanya sekendar membantu dalam wedding dan pada suatu hari Elyas ditawari untuk memegang dan mengelola acara pernikahan rekanan lain, dengan motto “tidak ada kesempatan kedua” maka Elyas mengambil dan mulai mencoba mengelola event pernikahan. Brand yang diambil adalah El’s yang dimana itu dipilih dari namanya “Elyas”. Elyas berharap brand itu dapat beruntung. Usaha yang berdiri 2 tahun lalu,  kini elyas sudah banyak membuat acara besar mulai dari event wedding yang hampir setiap bulan hingga 4 kali sampai dengan event musik. “Selain saya ingin berwirausaha demi memenuhi kebutuhan saya sendiri saya sadar bahwa menjadi wirausaha itu lebih menyenangkan dari pada bekerja untuk kantor atau orang lain” katanya“ selain itu nanti ketika saya lulus saya ingin menjadi wirausahawan muda dan ingin mendapatkan slempang wirausahawan muda yang di berikan oleh kampus” tambahnya.

Unisbank memang salah satu kampus yang sangat menghargai minat mahasiswa dalam dunia wirausaha karena pada setiap acara wisuda Unisbank selalu memberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang mempunyai wirausaha atau menjalankan bisnis. Karena unisbank selalu mengedepankan tagline entrepreneurial yang selalu di terapkan dalam dunia perkuliahan. Jiwa wirausahamuda memang sangat di butuhkan di indonesia mengingat presentase wirausahawan masih sangat rendah. Maka dari itu unisbank selalu mendukung wirausahawan yang terlahir dari kampus unisbank untuk bersinar di luar.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News

Mahasiswa Bidikmisi Unisbank bagikan 100 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu di Jatirejo Gunungpati Semarang

Jatirejo(31/03). Mahasiswa Unisbank yang tergabung dalam Paguyuban Bidikmisi (Padiksi) Unisbank membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Jatirejo Gunungpati Semarang. Acara tersebut adalah

Selengkapnya »