Upacara HUT RI ke-74 di Unisbank Semarang

upacara bendera di unsbank

Hari dimana Negara Indonesia, memutar kehidupan tepat untuk yang ke-74 kalinya. Acara ini dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 WIB, yang bertempat di Lapangan Kampus Kendeng Unisbank Semarang.

Upacara peringatan HUT RI ke-74 ini diikuti oleh dosen, karyawan dan mahasiswa Unisbank Semarang sebanyak lebih dari 300 peserta.

Widiyanto Tri handoko, M.Kom selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan menyampaikan bahwa di Unisbank Semarang setiap mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti peringatan kemerdekaan Indonesia. Pihaknya juga menugaskan kepada dosen dan mahasiswa untuk menikuti upacara di beberapa tempat termasuk kemarin mengikuti upacara kenegaraan di Balaikota Semarang.

Hentakan kaki pasukan pengibar bendera, barisan komandan pleton, lantunan choir, dan juga melodi kemerdekaan Indonesia bertumpah ruah demi memperingati acara Kemerdekaan Indonesia ini.

Pembacaan Prokmalasi Kemerdekaan pun turut hadir dalam acara ini, dan dibacakan oleh Rektor Unisbank Dr. Safik Faozi, M.Hum sekaligus sebagai Pembina Upacara.

“ Peringatan acara kemerdekaan Indonesia ini adalah sebagai wujud rasa terimakasih kepada para pejuang negara Indonesia, juga untuk mengenang jasa – jasa pahlawan terdahulu. Agar kita sebagai generasi penikmat dapat mengetahui sebarapa besar perjuangan dan jerih payah mereka demi memerdekakan tanah air dari para penjajah” ungkap nya.

Facebook
Google+
Twitter

Latest News