Skip links

Seleksi Presiden Juara, Menjaring Siswa Terbaik Melalui Tes Skolastik

Presiden Juara adalah salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru di Universitas Stikubank. Program ini sudah dilaksanakan selama beberapa tahun ini. Presiden adalah singkatan dari Prestasi Terdepan dan ada dua kategori yaitu Juara untuk seleksi siswa berprestasi di bidang akademik, dan Jawara untuk siswa yang berprestasi dibidang olahraga secara nasional. Seleksi Presiden Juara Universitas Stikubank tahun ini menjaring siswa terbaik melalui Tes Skolastik.

Tes Skolastik adalah tes yang menilai kemampuan seseorang dalam menyelesaikan masalah-masalah logika, matematika, dan verbal. Tes ini sering digunakan dalam proses penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi. Tes skolastik terdiri dari pertanyaan-pertanyaan yang membutuhkan penyelesaian dengan menggunakan teknik-teknik deduktif dan analitis. Tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan analitis seseorang dan kemampuan untuk berpikir secara logis. Materi Seleksi Presiden Juara didukung oleh Bimbel Bintang Pelajar Semarang. Bimbel Bintang Pelajar telah dikenal dalam mensukseskan para pelajar, mulai dari SD, SMP dan SMA.

Program Presiden ini ternyata tidak hanya diminati oleh para pelajar di kota Semarang, namun juga berasal dari daerah sekitar diantaranya adalah Kendal, Boja, Jambu, Gubug. Bahkan ada peserta yang berasal dari Yogyakarta. Nabila jauh-jauh dari Yogyakarta untuk mengikuti seleksi Presiden Juara. Program Studi S1 Akuntansi adalah salah satu incarannya. Pada seleksi kali ini, setiap peserta diberikan kesempatan untuk memilih dua program studi.

Seleksi Presiden Juara dilakukan setiap hari Sabtu pada bulan Januari 2023. Bagi siswa kelas XII yang ingin mengikuti program ini, masih ada kesempatan pendaftaran hingga tanggal 27 Januari 2023. Pendaftar dapat mengisi form pendaftaran online di http://s.id/beasiswaunisbank. Fasilitas yang diberikan untuk pemenang seleksi adalah bebas biaya pendaftaran, potongan biaya registrasi sebesar 50% dan Potongan Sumbangan Pengembangan Institusi sebesar 50%.

Jadwal seleksi setiap hari Sabtu, (7, 14, 21 dan 28 Januari 2023). Peserta juga dapat memilih pilihan jam ujian sesi 1 mulai 09.00 – 10.30 WIB dan sesi 2 mulai 11.00-12.30 WIB. Hasil seleksi akan diumumkan melalui Web Universitas Stikubank di www.unisbank.ac.id pada tanggal 9 Februari 2023.

Leave a comment