Skip links

Tim PKM Universitas Stikubank Berikan Pelatihan Olahan Frozen Food

Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Stikubank baru-baru ini memberikan pelatihan olahan frozen food kepada masyarakat di Kelurahan Pongangan Kecamatan Gunungpati Semarang. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan PKM yang mendapatkan pendanaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi tahun anggaran 2022.

Tim PKM yang dibantu oleh pakar dan pendamping memberikan pelatihan untuk mengolah makanan dari bahan dasar jamur tiram. Jamur tiram merupakan salah satu produk hasil pertanian yang banyak dibudidayakan oleh petani di Kecamatan Gunungpati. Jamur tiram harus segera diolah setelah dipanen, karena jamur tiram cepat busuk dan berlendir.

Nugget yang biasanya dibuat dari daging ayam, ternyata dapat menggunakan bahan jamur tiram juga. Rasa nugget jamur tidak kalah dari nugget daging ayam, selain itu nugget jamur tiram juga lebih sehat dibandingkan nugget daging ayam. Olahan frozen food yang lain adalah bakso dan galantin. Olahan frozen food tersebut tidak hanya disukai oleh anak-anak, tetapi juga disukai oleh semua kalangan. Olahan frozen food yang diberikan oleh Tim PKM Universitas Stikubank dapat digunakan untuk lauk pauk dan juga camilan.

Leave a comment