7 Kelompok Usaha Mahasiswa Unisbank Mendapatkan Business Idea Award

Sebanyak 7 kelompok usaha mahasiswa UNISBANK mendapatkan Business Idea Award dari DPBK UNISBANK. Penyerahan award dilaksanakan pada hari Senin (29/01/2024) di Ruang Seminar Lantai 9 Kampus Mugas UNISBANK. Business Idea Award diberikan kepada usaha yang menarik, layak dikembangkan dan menjadi favorit semua peserta. Pemenang mendapatkan piagam dan dana pembinaan dari DPBK UNISBANK. Penghargaan kepada para pemenang diserahkan oleh Rektor UNISBANK, Dr. Edy Winarno, S.T., M.Eng.

Pemenang Business Idea Award tahun 2024 adalah:

  1. CROM-BOLONI
  2. DIBUATIN.ID
  3. Pink DAISIES
  4. Humeyra Scraf
  5. GoUp
  6. Cendol Yogurt
  7. Korean Style

CROM-BOLONI sebagai juara pertama mengusung konsep kuliner yang sedang tren saat ini, yaitu kue cromboloni. Kelompok dari Fakultas Hukum dan Bahasa UNISBANK ini juga menyajikan poster yang menarik.

DIBUATIN.ID sebagai juara kedua diusung oleh mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Industri UNISBANK. Ide bisnisnya tentang pemasaran digital dan desain grafis.

Pink DAISIES yang memiliki tujuan untuk menjadi perantara dalam mengungkapkan kasih sayang dalam bentuk bunga diusung oleh mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi dan Industri UNISBANK. Ide ini terpilih sebagai juara ketiga kompetisi ide bisnis tahun ini.

Humeyra Scraf menangkap peluang hijab fashion sebagai ide bisnisnya. Pemilik ide usaha ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNISBANK.

GoUp hadir untuk memberikan pelayanan produk digital untuk pengguna yang ingin mengakses media sosial dan media streaming diusung oleh mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Industri UNISBANK.

Cendol Yogurt ingin menangkap pasar anak muda atau gen-z dalam menikmati minuman tradisional yang kekinian, yaitu cendol yang dicampur dengan yogurt. Ide usaha ini diangkat oleh mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNISBANK.

Korean Style diusung oleh mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNISBANK. Sesuai dengan namanya, usaha ini bergerak dalam bidang fashion dengan gaya Korea yang tren di generasi muda.

Sebagai universitas yang memiliki tagline “Digital Youth Entrepreneurial University”, Universitas Stikubank telah menanamkan jiwa wirausaha sejak semester ketiga melalui mata kuliah “Character of Entrepreneur”. Pada tahun ini, setiap mahasiswa mulai membentuk kelompok untuk merancang bisnis mereka sendiri dan diakhir semester setiap kelompok wajib mengikuti expo ide bisnis yang diselenggarakan oleh DPBK UNISBANK.

Expo bisnis telah dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2024 di Hall Lantai 9 Kampus Mugas UNISBANK. Mahasiswa Unisbank Pamerkan Berbagai Ide Bisnis di Expo DPBK. Berbagai ide bisnis dimunculkan oleh mahasiswa pada semester ini. Berbagai poster ide bisnis dipamerkan dalam expo ini. Bisnis kuliner memang masih mendominasi, namun bidang lain seperti IT, handicraft, fashion, reusable dan ramah lingkungan juga tidak sedikit. Sebanyak 98 ide muncul pada Expo Ide Bisnis DPBK kali ini.